Rate this post

Takikardia atrium adalah ritme jantung yang terjadi dengan sendirinya, dengan sendirinya.

Gejala takikardia atrium Jika ritme

Istilah “atrium” mengacu pada kelompok sel jantung di ruang atas jantung. Istilah “takikarda” menjelaskan proses yang terjadi ketika sel-sel ini mulai berdetak tidak menentu. Denyut jantung seseorang biasanya akan meningkat dalam waktu yang sangat singkat sebagai akibat dari ritme ini.

Fibrilasi atrium dapat menyebabkan beberapa gejala: Namun, penting untuk diperhatikan bahwa beberapa orang tidak akan dapat menggambarkan sensasi yang mereka alami selama episode fibrilasi atrium. Mereka mungkin kesulitan mengikuti orang lain atau menyadari bahwa mereka “tersedak” dan perlu istirahat. Beberapa episode fibrilasi atrium ini juga memiliki karakteristik kejang. Orang yang mengalami episode tersebut mungkin merasa jantungnya hampir berhenti. Mereka juga mungkin mengalami sesak napas.

Fibrilasi atrium dapat disebabkan oleh banyak hal. Yang paling umum adalah penumpukan endapan kalsium, yang dikenal sebagai aterosklerosis, di dinding bagian dalam arteri.

Aritmia jantung atau takiaritmia berbeda dari irama jantung normal karena terjadi lebih dari dua kali lebih sering. Karena itu, gejala mereka sering disalahartikan dengan gejala serangan jantung. Karena itu, penting bagi penderita aritmia jantung untuk segera mencari perawatan medis.

Aritmia jantung adalah irama jantung yang tidak teratur. Ini disebabkan oleh penggunaan diuretik yang berlebihan atau pelambatan detak jantung yang berlebihan akibat olahraga. Penyebab lain dari aritmia jenis ini termasuk penyakit parah dan stres. Ketika satu jantung berdetak dengan kecepatan tinggi sementara yang lain berdetak lebih lambat, hal itu dapat menciptakan “fibrilasi ventrikel.”

Fibrilasi atrium adalah kondisi serius yang memiliki angka kematian tinggi. Kondisi ini seringkali berujung pada gagal jantung dan kematian.

Takikardia atrium terjadi karena jantung tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan cukup darah untuk kedua bilik jantung.

Gejala takikardia atrium memompa darah

Kekurangan oksigen atau kekurangan nutrisi dalam aliran darah menyebabkan jantung kesulitan memompa dan mengedarkan darah ke seluruh bagian tubuh. Karena jantung tidak dapat memompa darah, akan ada gerakan bolak-balik darah yang konstan di dalam jantung. Ini dapat membuat jantung sulit memompa darah ke seluruh tubuh agar jantung tidak berdetak terlalu keras. Karena hal ini membuat stres, orang yang menderita fibrilasi atrium bisa mengalami pusing dan merasa seperti akan pingsan.

Fibrilasi atrium adalah suatu kondisi yang sangat umum dan dapat menyebabkan masalah yang mengancam jiwa. Oleh karena itu, setiap orang yang mengalaminya harus pergi ke dokter sesegera mungkin. Fibrilasi atrium harus ditangani secepatnya untuk menghindari komplikasi yang mungkin terjadi.

Ada banyak gejala yang dapat mengarah pada takikardia atrium. Beberapa di antaranya adalah:

Gejala seperti ini tidak selalu berarti Anda mengalami fibrilasi atrium. Jika seseorang mengalami salah satu dari gejala ini, tetapi gejalanya tidak sesuai dengan kategori fibrilasi atrium, mereka mungkin memiliki masalah lain seperti detak jantung tidak teratur. Inilah mengapa penting untuk segera pergi ke dokter.

Jika ragu, dokter harus mengesampingkan semua kemungkinan kondisi lain sebelum mendiagnosis Anda dengan fibrilasi atrium. Mengajukan pertanyaan, “Apakah Anda pernah mengalami aritmia” seharusnya sudah cukup untuk membuat bola menggelinding. demi kebaikanmu.

Meskipun kebanyakan orang dengan takikardia atrium tidak mengalami gejala, penting untuk diketahui bahwa jika seseorang memiliki gejala, ia tetap harus ke dokter. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda menderita atrial takikardia adalah dengan memeriksa EKG. Jika ritme jantung berubah dengan cepat atau berubah seiring waktu, kemungkinan Anda mengalami fibrilasi atrium. Jadi, jika Anda mengalami gejala, temui dokter untuk penanganan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *