ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN KERINCI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT



Ferry Siswadhi(1*)

(1) Prodi Manajemen STIE Sakti Alam Kerinci
(*) Corresponding Author

Abstract


ABSTRAK- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh antara kualitas pelayanan dan kinerja karyawan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kerinci terhadap kepuasan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Sedangkan jenis non probability sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel adalah sebanyak 35 orang. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Metode pengambilan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan persamaan regresi  Y =  7,696  + 0,660 X1 + 0,080 X2. Nilai t tabel  adalah 2,032 untuk penelitian ini (α = 5%). Variabel kualitas pelayanan memiliki nilai t hitung 4,998, dan variabel kinerja karyawan memiliki nilai t hitung 0,625, yang berarti faktor kualitas pelayanan berpengaruh  signifikan  dan  memiliki  arah  hubungan  positif sedangkan kinerja karyawanberpengaruh  tidak signifikan.  Selain  itu,  uji  F  menunjukkan  nilai  Fhitung15,302  sedangkan  nilai  Ftabel   4,139,  yang  berarti  secara  bersama-sama/simultan  variabel kualitas pelayanan dan kinerja karyawan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kerinci berpengaruh  signifikan  terhadap kepuasan masyarakat. 

 

Kata kunci :Kualitas Pelayanan, Kinerja karyawan dan Kepuasan Masyarakat


Full Text:

PDF INDONESIA

References


DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. 2001. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek PT. Renika Cipta. Jakarta.

Assauri Sofian , 2004. Manajemen Pemasaran. PT Rajagrafindo Persada, Jakarta.

Basu Swasta, 2002, Manajemen Pemsaran, Analisis, PerilakuKonsumen , Liberty, Yogyakarta.

Engel, 1990. Manajemen Pemasaran, Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Kotler Phlip, 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Bahasa Indonesia, Jilid 2, PT. Perlindo, Jakarta.

Kotler, P and Gary Amstrong, 2011, Principles of Marketing 13th Edition. New Jersey : Prentice Hall

Lupiyoadi, Rambat. 2001.“ Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.

Ridwan, 2002. Analisa Korelasi Produk. Salemba Empat. Jakarta

Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa Drs. Yohanes Lamarto MBA, MSM, Jilid 1. Edisi Ketujuh. Erlangga : Jakarta.

Sugiono 2007. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta

Tjiptono, Fandy, 2004,” Manajemen Jasa”, Andy Offset, Yogyakarta.

Pedoman Penulisan Dan Penyusunan Skripsi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci.

Winardi. 1989. Marketing dan Perilaku Konsumen. Bandung: Mandar Maju.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Ferry Siswadhi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Published by LLDIKTI Wilayah X

Khatib Sulaiman Street Padang
West Sumatera, Indonesia
Phone: +62751705637
Fax: +62751705637
Email: [email protected]

E ISSN 2477-7862